Blogger Iseng

Lazada Indonesia

Alhamdulillah Akhirnya Setya Novanto Divonis bersalah

Alhamdulillah Akhirnya seorang Setya Novanto divonis 15 tahun penjara dan denda 500 juta. Dari sekian banyak, kasus e-KTP ini yang akhirnya jerat “Papa” masuk bui.

Setya Novanto koruptor
photo by : pojoksatu.id

Nama Setnov sendiri di kalangan netizen sudah muncul sejak lama. Sekitar tahun 2015 sebuah rekaman audio muncul yang mencatut nama Presiden untuk pembagian saham Freeport.  Kemudian muncul Petisi agar ia dipecat sebagai Ketua DPR yang dipelopori oleh seorang dosen bernama A. Setiawan Abadi dan didukung  lebih dari 100 ribu orang.

Sidang etiknya pun kemudian di MKD dipetisi oleh saudara Kurnia Ramadhana, alumni Sekolah Anti Korupsi, agar dilakukan secara terbuka untuk publik.

Belum lama ini, maraknya meme tentang Papa sebagai bentuk protes, membuat kubunya melaporkan 67 penyebar meme ke polisi. Safenet, organisasi yang memperjuangkan hak netizen mulai petisi agar semua aduan, dicabut.

Lalu saat Setnov jadi tersangka namun belum ditahan, Yansen Dinata mulai petisi agar Setnov segera ditahan. Ia didukung berbagai organisasi masyarakat sipil dan mahasiswa.

Yang buat mereka maju: mereka tahu mereka tidak sendiri. Kamu menandatangani sebuah petisi, bersuara di medsos, dan turun ke jalan. Banyak yang jengah menyaksikan penguasa tak tersentuh hukum.

Suaramu itulah yang akhirnya menumbangkan para koruptor. Kalau kita semua dulu memilih diam, mungkin koruptor terus jadi penguasa ratusan juta rakyat.
Tag : Politik
0 Komentar untuk "Alhamdulillah Akhirnya Setya Novanto Divonis bersalah"

Back To Top